Tips Memilih Pupuk Kompos yang Tepat

Apa pun yang Anda tanam di kebun Anda, kadang-kadang Anda ingin memberi tanaman Anda sedikit tambahan untuk membuatnya tumbuh subur. Kompos berkualitas bagus kaya nutrisi, dan cara sempurna untuk menjaga tanaman Anda kuat dan sehat.

Kompos tradisional terutama terdiri dari gambut yang bersumber dari rawa dataran rendah, tetapi dari waktu ke waktu sumber daya menjadi langka. Dalam upaya melestarikan rawa-rawa ini, alternatif gambut dan gambut berkurang sekarang lebih umum.

Kompos bebas-gambut terdiri dari campuran bahan organik dan anorganik seperti kulit kompos, serat kayu, serat kelapa (juga dikenal sebagai sabut), lempung (tanah yang sebagian besar terbuat dari pasir dan lanau dengan sedikit tanah liat) dan batu wol. Kombinasi bahan kasar dan halus ini, diresapi dengan nitrogen, fosfat, dan kalium, menciptakan kompos seimbang yang akan membantu taman Anda tumbuh dengan indah.

Apa jenis tanah di kebun Anda?Sebelum membeli sesuatu, Anda harus tahu jenis tanah apa yang ada di kebun Anda untuk memastikan Anda mendapatkan jenis kompos yang tepat. Ambil kit pengujian tanah sederhana untuk membantu mengetahui apakah tanah Anda asam atau basa. Mengukur pH tanah Anda akan membantu Anda mengetahui tanaman apa yang akan tumbuh dengan mudah di dalamnya.

Referensi tambahan: gorden jendela minimalis

Skala pH

pH Jenis tanah
0-6.5 Asam
7 Netral
7.5-14 Basa

Sebagian besar tanaman di kebun Inggris tumbuh paling baik di tanah dengan pH 6,0-6,5. Ini karena sebagian besar tanaman lebih suka media tanam yang sedikit asam. Namun, beberapa tanaman akan tumbuh subur di tanah yang bahkan lebih asam (lihat kompos ericaceous di bawah), memperluas pilihan pekebun potensial Anda.

Kiat top kompos

  • Sebaiknya belanjakan sedikit lebih banyak untuk memastikan Anda mendapatkan kompos yang benar-benar berkualitas tinggi karena akan menghasilkan bunga dan sayuran yang lebih baik.
  • Berhati-hatilah saat mengangkat tas kompos – mereka bisa jauh lebih berat dari yang diharapkan.
  • Simpan kantong terbuka kompos yang tidak digunakan di lingkungan kering yang hangat, jadi sama baiknya dengan yang baru saat Anda membutuhkannya lagi.
  • Gunakan air hujan untuk memberi makan tanaman yang tumbuh di kompos ericaceous, karena sifat alkali air keran akan mengurangi efektivitas kompos asam. Air hujan sedikit asam, sehingga akan membantu menjaga kompos pada tingkat pH yang diinginkan.
  • Jika Anda membuat kompos sendiri, pastikan Anda menggunakan salah satu alat pengujian sederhana kami untuk memeriksa pH tanah Anda sebelum menyebarkannya di kebun Anda. PH target yang Anda cari adalah antara 6,5 ​​dan 7 untuk penggunaan umum.
  • Jaga kebun Anda tetap rapi dan rapi saat Anda menggunakan kompos dengan aksesoris taman ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *